Singkong Godok -->

Menu Atas

Recent Posts

IKLAN RENPONSIF

Singkong Godok

Friday 10 June 2016

sepe godok

Olahan Umbi kayu/ketela pohong/singkong ini memang bermacam macam, bisa diolah apa saja dari pohon sampai daun serta umbinya sendiri.
Singkong ini biasa ada didaerah tropis  yang mnurut sumber diketaui pertama didaerah amerika latin,Brazil dan paraguy berlanjut keberadaanya ada di asia tenggara utamanya Indonesia,Thailand serta india. dan sampai saat ini itulah negara penghasil Singkong terbesar di dunia.
Untuk diIndonesia utamanya wilayah kabupaten wonogiri jawatengah,pembudidayaan dan tanam singkong ini  menjadi rutinitas tahunan sebagai tanaman sampingan palawija. tapi memang untuk saat ini hanya sekedar tanam saja belum sampai menyentuh pengembangan bibit unggul. Biasanya disamping sebagaian di jual bentuk basah  sebagian dimasak untuk makanan pokok selain nasi yang diolah menjadi tiwul Ya itulah maskot panggilan kota kecil wonogiri yaitu kot Gaplek.
Untuk pekerja berat utamanya petani tiwul ini cocok untuk menambah tenaga karena banyak menganduk kalori dan karbohidrat sehingga awet kenyang.Silahkan berkreasi dengan umbi umbian singkong ini karena mudah didapat di indonesia dan tentu saja bahan dasarnya murah.